Berita & Blog


5 Minuman Sehat di Pagi Hari dengan Segudang Manfaat

Minuman sehat di pagi hari sangatlah penting bagi kesehatan tubuh anda. Apalagi setelah semalaman tertidur yang membuat tubuh anda rentan mengalami dehidrasi atau kehilangan cairan. Nah, berikut ini  contoh-contoh dari minuman sehat!

Contoh-contoh Minuman Sehat Beserta Manfaatnya:

Teh jahe

Jika anda lebih suka minuman yang hangat di pagi hari, maka teh jahe bisa menjadi alternatif anda. Mengapa? Selainkan menghangatkan, teh jahe juga dapat meredakan rasa mual, menurunkan gula darah, serta mampu menyembuhkan beberapa nyeri pada otot. 

Cara membuatnya pun cukup mudah, anda hanya perlu merebus air selama lima menit, lalu masukkan parutan jahe segar secukupnya. Kemudian, saring air jahe dan masukkan teh celup ke dalamnya. Teh jahe hangat siap anda nikmati.

Air kelapa

Air kelapa cocok anda minum di pagi hari untuk membantu mengembalikan cairan dalam tubuh anda yang sempat hilang setelah satu malam tidak makan ataupun minum. Selain itu, air kelapa mengandung antioksidan tinggi yang bisa menangkal radikal bebas, menjaga denyut jantung tetap teratur serta menjaga metabolisme tubuh anda.

Jus lidah buaya

Minuman menyehatkan selanjutnya adalah jus lidah buaya. Lidah buaya dipercaya mengandung asam folat, serta vitamin B, B-12, C dan E. Sehingga, jus lidah buaya bisa mengatasi perut kembung, sembelit, gangguan pada asam lambung hingga radang usus. Disamping itu, lidah buaya juga dapat meredakan radang tenggorokan dan menurunkan kadar gula darah.

Smoothies atau jus

Sama halnya dengan air kelapa, jus juga minuman sehat di pagi hari yang mampu mengembalikan cairan tubuh anda. Ditambah lagi jus kaya akan serat,  vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh anda. 

Dengan mengonsumsi jus akan membuat anda merasa kenyang lebih lama, atau anda bisa mencoba membuat smoothies, yaitu  dengan mencampurkan buah, susu, yoghurt dan bubuk oatmeal, tapi jangan gunakan gula sebagai pemanis, anda bisa menggantinya dengan madu.

Air jeruk atau air lemon

Ada dua cara yang bisa anda pilih untuk menikmati air jeruk atau air lemon. Pertama, anda bisa membuat infused water sebelum tidur. Caranya dengan mengiris tipis buah lemon, lalu masukkan ke dalam botol yang sudah diisi air putih. Setelah itu, letakkan di dalam lemari pendingin semalaman. 

Tapi, jika anda lebih suka yang hangat-hangat maka bisa dengan membuat perasan air lemon. Selanjutnya, campurkan dengan air hangat atau anda juga bisa menambahkan madu agar rasanya semakin manis.

Itu tadi beberapa contoh minuman sehat di pagi hari beserta manfaatnya yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Meskipun minuman-minuman tersebut menyehatkan, namun anda tetap harus menjaga keseimbangan pada tubuh dengan tidak mengkonsumsinya secara berlebihan. 

TOP