Berita & Blog


6 Bahan Minuman Sehat Penambah Imun

Imunitas menjadi salah satu faktor penanda kesehatan tubuh. Anda bisa mendapatkan kekebalan tubuh dengan menerapkan hidup sehat dan makan-makanan bergizi. Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi minuman sehat penambah imun yang mengandung bahan-bahan alami.

Simak minuman sehat penambah imun yang bisa Anda coba berikut ini.

Jus jeruk

Jeruk merupakan buah yang bagus untuk imun tubuh dan mengandung berbagai nutrisi yang baik bagi kesehatan. Beberapa manfaat yang bisa didapatkan dengan mengonsumsi jus jeruk di antaranya adalah kandungan antioksidan dan vitamin C.

Vitamin C sangat bermanfaat dalam mengatasi infeksi dalam tubuh dan juga baik dalam pembentukan antibodi yang akan memperkuat sistem imun dalam tubuh. Kandungan antioksidan akan membantu melawan radikal bebas yang dikenal dapat mengganggu sistem imun dalam tubuh.

Teh hijau

Minuman sehat penambah imun selanjutnya adalah teh hijau. Teh hijau memiliki senyawa yang dikenal dapat berguna dalam meningkatkan daya tahan tubuh, yaitu polifenol. Polifenol akan dapat meningkatkan jumlah sel T yang akan membantu dalam menekan penyakit autoimun.

Anda bisa mengonsumsi minuman teh hijau pada pagi hari untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

Air kelapa hijau

Air kelapa hijau dikenal menjadi salah satu minuman berkhasiat untuk kesehatan karena memiliki kandungan yang baik untuk menghilangkan racun dalam tubuh dan karena sifatnya mampu menetralisir zat-zat yang berbahaya. Selain itu, mengonsumsi air kelapa hijau juga akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan penyakit.

Beberapa kandungan yang terdapat dalam air kelapa hijau di antaranya adalah kandungan fosfor, kalsium, dan magnesium yang akan membantu mencegah terjadinya dehidrasi dan meningkatkan elektrolit dalam tubuh.

Jahe

Jahe sering dikonsumsi oleh orang-orang yang mengalami demam dan kedinginan. Ini karena udara dingin tersebutlah yang dapat membuat orang-orang mengalami penurunan kekebalan dan rentan terserang penyakit.

Anda bisa mengonsumsi wedang jahe hangat yang akan mengembalikan kekebalan tubuh Anda dan meningkatkan stamina. Jahe juga akan membantu melancarkan pencernaan dan menangkal serangan radikal bebas.

Madu

Madu memiliki manfaat yang sangat baik dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Madu memiliki khasiat lain, yaitu dapat melancarkan pencernaan dan mengatasi konstipasi. Beberapa kandungan yang terdapat dalam madu  adalah kalsium, zat besi, vitamin, dan lain sebagainya.

Kunyit asam

Minuman sehat penambah imun selanjutnya adalah kunyit asam. Kunyit asam memiliki banyak manfaat di antaranya adalah dapat menangkal radikal bebasa karena kandungan antioksidan, dapat mengobati infeksi dalam tubuh dengan akndungan antibakteri.

Kunyit asam juga akan dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan membuat tubuh tetap segar dan bugar.

PT Indo Greenlife Harvest adalah salah satu jasa maklon produk minuman collagen kesehatan yang bisa Anda guankan. Perusahaan ini memiliki reputasi baik di kalangan klien-kliennya karena memproduksi produk minuman yang berkualitas dan sesuai standar F&B. Gabung ke https://suppliermlm.com dan dapatkan brand Anda sendiri!

TOP