Berita & Blog


6 Jenis Minuman Kesehatan dan Menyegarkan Untuk Tubuh

Memiliki tubuh yang sehat merupakan hal yang diidamkan oleh semua orang. Salah satu asupan penting yang berfungsi untuk menyehatkan dan menyegarkan tubuh adalah minuman sehat. Tidak dipungkiri bahwa saat melakukan aktivitas sehari-hari, aktivitas tersebut akan menguras energi dan tubuh kehilangan elektrolit.

Mengonsumsi minuman sehat akan membuat tubuh tetap terjaga. Minuman tersebut dapat melepas dahaga sekaligus menyegarkan dan menyehatkan tubuh karena mengandung vitamin dan mineral. Kandungan tersebut juga dapat memberikan tambahan stamina dan energi sehingga tubuh tidak akan lemas saat beraktivitas.

Saat ini ada banyak minuman sehat yang cocok dikonsumsi. Contoh minuman yang berfungsi untuk menyehatkan dan menyegarkan tubuh adalah sebagai berikut:

Jus Buah Delima

Delima merupakan buah yang kaya akan antioksidan. Beberapa kandungan di dalamnya seperti vitamin C juga bermanfaat menjaga kesehatan dan meningkatkan kekebalan tubuh. Sementara itu kandungan antioksidan dari delima juga dapat mengatasi berbagai penyakit kronis seperti penyakit jantung dan ginjal.

Jus Buah Naga

Buah naga adalah salah satu jenis buah tropis yang kaya akan manfaat karena mengandung vitamin dan mineral. Minum jus buah naga dapat meningkatkan stamina dan membuat tubuh lebih segar untuk menjalani berbagai aktivitas sehari-hari. 

Jus Buah Sirsak

Sirsak kaya akan vitamin B1, B2, dan vitamin C. Kandungan tersebut berperan sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Konsumsi jus sirsak dapat membantu mencegah berbagai penyakit mulai dari darah tinggi hingga diabetes. Konsumsi jus sirsak juga efektif mencegah infeksi dan membuat tubuh lebih sehat.

Minuman Isotonik

Ini adalah minuman sehat untuk tubuh yang biasa dikonsumsi oleh atlet olahraga. Minuman ini berfungsi sebagai pengganti cairan elektrolit dan gula serta menjaga keseimbangan garam dalam tubuh. Zat elektrolit itu sendiri biasanya terdiri dari kalsium, potassium, sodium, dan magnesium.

Sari Tebu

Air tebu atau ekstrak tebu kaya akan zat besi, kalsium, mangan, dan magnesium. Kandungan tersebut sangat penting untuk membantu menjaga kesehatan tulang. Konsumsi sari tebu secara teratur dapat menghambat resiko osteoporosis.

Air Lemon

Lemon menjadi salah satu jenis buah yang paling banyak digunakan sebagai minuman kesehatan. Pasalnya buah tersebut kaya akan vitamin yang bermanfaat untuk menjaga fungsi hati dan meningkatkan sistem pencernaan/ Lemon juga dapat membakar lemak perut sehingga juga cocok dikonsumsi oleh orang-orang yang sedang menjalani program diet. 

Konsumsi air lemon dapat membantu tubuh melakukan detoksifikasi. Hasilnya terjadi penurunan berat badan secara efektif dan fungsi hati juga kembali optimal.

Itulah beberapa contoh minuman sehat yang menyegarkan. Intinya minuman yang berfungsi untuk menyehatkan dan menyegarkan tubuh adalah yang banyak mengandung vitamin dan mineral. Dengan konsumsi minuman tersebut, tubuh akan lebih sehat dan bugar.