Berita & Blog


6 Jenis Minuman pagi yang sehat, Pencegah Dehidrasi Tubuh Anda

Mencegah tubuh agar tidak mengalami dehidrasi sebenarnya cukup mudah anda lakukan, misalnya dengan meminum minuman yang sehat. Berikut dibawah ini minuman pagi yang sehat dan apa saja manfaatnya yang terkandung didalamnya dan diperlukan oleh tubuh!

Minuman sehat Cocok untuk Mengawali Hari:

  • Infused water

Infused water dinilai bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda karena mengandung vitamin C tinggi. Bagaimana cara membuatnya? Anda hanya perlu mencampur air putih dengan irisan lemon, daun mint, kiwi dan stroberi. Meskipun terkesan simple, namun yang terpenting dapat memberi dampak positif untuk tubuh anda.

  • Air cuka apel

Minuman sehat di pagi hari sekaligus mudah dibuat adalah air cuka apel. Anda hanya perlu mencampur dua sendok makan cuka apel dengan satu gelas air hangat maupun dingin. 

Air cuka apel dipercaya dapat memperlancar pencernaan terutama bagi anda yang sulit buang air besar. Kelebihan lainnya adalah bisa menurunkan berat badan dan menurunkan kadar atau tekanan gula darah.

  • Jus goji berry

Apakah anda pernah makan goji berry? Asal anda tahu bahwa buah ini memiliki banyak kandungan nutrisi, mulai dari asam amino, vitamin, esensial, antioksidan dan mineral. Jus goji berry akan membantu meningkatkan stamina, daya pikir otak, mendukung anda dalam beraktivitas serta mengurangi stress.

  • Susu sapi

Minuman pagi yang sehat selanjutnya ialah susu sapi. Mengapa? Susu sapi kaya akan protein, karbohidrat, kalsium, garam dan vitamin D, yang mana protein dan karbohidrat ini mampu mengganti glikogen yang hilang setelah olahraga sekaligus mengembalikan kekuatan pada otot-otot anda. 

Bagi anda yang lebih menyukai susu cokelat patut dipertahankan, sebab bisa mengatasi dehidrasi. Hal ini terjadi dikarenakan karbohidrat pada susu cokelat dua kali lebih besar daripada susu putih.

  • Smoothies/jus buah dan sayur

Selain mengkonsumsi smoothies/jus buah dan sayur secara terpisah, anda juga dapat mengkolaborasikan keduanya, yaitu antara buah dan sayur. Atau tambahkan juga susu, madu dan air kelapa agar rasanya semakin nikmat. Smoothies/jus kaya akan vitamin dan zat besi yang akan membantu proses distribusi oksigen ke dalam sel-sel yang ada di tubuh anda.

  • Kaldu

Air kaldu mengandung vitamin, mineral dan elektrolit seperti kalsium, potasium dan magnesium  yang dibutuhkan oleh tubuh. Disamping itu, juga dapat membantu mengembalikan energi anda setelah melakukan aktivitas yang cukup padat. 

Itulah beberapa contoh  minuman pagi yang sehat dan mudah didapat ataupun anda buat sendiri dirumah. Nah, bagi anda yang ingin memulai usaha minuman sehat, tapi bingung  mulai dari mana, anda bisa menggunakan jasa maklon terpercaya, suppliermlm.com. Jika tubuh anda sehat, maka semua aktivitas pasti akan berjalan dengan lancar.

TOP