Berita & Blog


Anda Perlu Tahu, Ini Dia Ragam Minuman yang Menyehatkan Tubuh

Dalam mengkonsumsi minuman, sebisa mungkin pilihlah minuman yang menyehatkan tubuh agar tidak hanya memuaskan dahaga tapi juga memberi efek baik bagi tubuh.

Hindari minuman yang mengandung banyak gula untuk meminimalisir resiko mengidap diabetes. Jika memang membutuhkan pemanis, pilihlah madu sebagai sumbernya.

Minuman yang menyehatkan tubuh

Pastikan untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh setiap harinya, dengan mengkonsumsi beberapa jenis minuman sehat seperti dibawah ini :

1. Infused water

Infused water adalah air putih yang ditambahkan potongan buah sesuai selera, lalu didiamkan beberapa saat sebelum meminumnya. Buah yang sering digunakan untuk membuat infused water yakni lemon, strawberry, Kiwi, Daun mint, apel, dan buah semacamnya yang mampu memberi cita rasa asam manis kedalam air tersebut.

Infused water cocok bagi orang yang tidak menyukai rasa air putih yang hambar, dengan menambahkan beberapa buah ke dalamnya akan memberikan rasa yang unik pada air tersebut, sehingga tidak akan membuat Anda malas dalam meminum air putih.

2. Air cuka apel

Minuman yang menyehatkan tubuh berikutnya adalah air cuka apel. Kandungan dari air ini mampu memperlancar buang air besar, cocok untuk Anda yang sering mengalami sembelit. Menurut penelitian, rutin meminum air ini dapat menurunkan gula darah, juga mampu menurunkan berat.

Anda bisa menambahkan 2 sendok cuka apel dan mencampurkannya ke dalam segelas air hangat atau air dingin sesuai selera untuk mendapatkan manfaat diatas.

3. Air kelapa muda

Air kelapa muda merupakan minuman yang menyehatkan tubuh dengan catatan tidak diberi tambahan gula atau pemanis lainnya. Di dalam air kelapa muda terkandung banyak nutrisi dan zat antioksidan yang diperlukan oleh tubuh.

Orang Indonesia percaya, rutin mengkonsumsi air kelapa muda selama hamil akan memberi efek baik bagi bayi yang dilahirkan. Berdasarkan penelitian, bagi bayi diatas 6 bulan, air kelapa muda merupakan cairan terbaik kedua setelah ASI.

4. Teh hijau

Selain wangi dan nikmat saat diminum, teh hijau juga memberi efek yang baik bagi tubuh. Di dalamnya terkandung zat antioksidan yang baik bagi metabolisme tubuh, dapat membantu tubuh dalam melawan radikal bebas,  juga memiliki andil penting dalam proses pembakaran lemak.

Anda bisa mengkombinasikan beberapa cara diatas untuk membuat minuman tradisional yang berkhasiat bagi tubuh dan tentunya aman serta alami.

Suppliermlm.com hadir memberikan solusi bagi Anda yang ingin membuat minuman herbal untuk dikonsumsi sendiri atau sebagai produk jualan. Bekerjasama dengan maklon minuman kesehatan yang terpercaya adalah salah satu kunci sukses untuk memproduksi produk minuman kesehatan yang mampu bersaing di pasaran.

Konsultasikan kepada mereka minuman herbal apa yang ingin dibuat.  Mereka akan membantu mewujudkan produk yang berkualitas sesuai dengan keinginan Anda.