Berita & Blog


Apa Saja Minuman Untuk Kesehatan Ginjal?

Saat ini tren penggunaan minuman tradisional yang berkhasiat semakin banyak dikampanyekan. Banyak minuman yang tadinya dianggap kuno kembali viral dengan berbagai proses treatment yang membuat mereka kini terlihat lebih menarik. Nah, salah satu minuman tradisional berfungsi sebagai minuman untuk kesehatan ginjal. Kira – kira, minuman tradisional apa yang bermanfaat untuk kesehatan ginjal? Penasaran? Simak informasi berikut ini ya!

Rebusan Kunyit

Pertama, minuman untuk kesehatan ginjal tradisional yang bisa Anda coba adalah air dari bekas rebusan kunyit. Hal ini dikarenakan kandungan kunyit yang ada pada air rebusan mengandung adanya zat antioksidan yang bisa melawan adanya inflamasi. Proses pengkonsumsian kunyit dengan teratur juga bisa meminimalisir adanya potensi sakit ginjal yang kronis. Selain itu, kunyit juga bisa dijadikan sebagai salah satu bahan tradisional yang bisa membuat tekanan darah sedikit menurun, yang mana menjadi salah satu faktor juga untuk mengakibatkan adanya sakit ginjal.

Jika Anda terlalu sulit untuk mengonsumsi air rebusan kunyit yang tentu rasanya cukup tidak menarik, Anda bisa mencampurkan dengan bahan lain misalnya sambil di minum dengan the. Dengan begitu, aroma kunyit dapat sedikit tersisihkan dan mengonsumsi kunyit bisa lebih mudah.

Air Kelapa

Selanjutnya, minuman untuk kesehatan ginjal tradisional yang bisa Anda coba dan mudah untuk Anda temukan adalah air kelapa. Tentu Anda sudah tidak asing bukan pastinya dengan jenis minuman ini. Selain memberikan kesegaran apabila dikonsumsi, kelapa memiliki manfaat yang baik untuk ginjal, dengan memberikan lebih dari 94% kandungannya adalah berupa air.

Air kelapa juga mengandung elektrolit yang tinggi, hal ini membuat air kelapa mampu menghancurkan adanya mineral seperti kalsium atau oksalat yang memungkinkan menempel di bagian sekitar ginjal dan menganggu fungsi ginjal serta saluran kencing Anda.

Teh dengan Jahe

Minuman tradisional untuk ginjal ketiga yang bisa Anda coba adalah teh dengan jahe, yang mana memang sudah dikenal sebagai salah satu minuman kesehatan yang terbukti khasiatnya. Jahe yang dikenal memiliki sifat radikal bebas dan mampu mengurangi peradangan ini juga mampu melawan infeksi yang memungkinkan terjadi pada bagian ginjal. Jahe juga sangat baik dikombinasikan dengan the dan bisa dipadukan dengan menghasilkan khasiat yang sangat baik. Fungsi lain minuman ini untuk kesehatan juga bisa untuk meredakan sakit perut, mual pada pagi hari, serta menurunkan kolesterol yang berlebihan.

Seledri

Terakhir, minuman yang bisa digunakan untuk memperbaiki fungsi ginjal adalah seledri, yang dikenal mampu melakukan adanya proses detoks dengan melakukan pengeluaran racun yang memungkinkan adanya endapan di ginjal. Kandungan pada seledri adalah berupa air 95% sehingga tidak menimbulkan masalah lain untuk ginjal dan tubuh Anda nantinya.