Berita & Blog


Apakah Itu Konsep Minuman Kesehatan? Inilah Penjelasannya

Tubuh manusia sangat perlu dirawat dan dijaga kesehatannya, caranya bisa dengan melakukan pola hidup sehat yaitu berolahraga dan mengonsumsi makanan yang bergizi dan bernutrisi. Namun, tahukah Anda? Bahwa kita tidak hanya mengonsumsi makanan yang bernutrisi saja, tetapi juga disarankan untuk meminum minum yang sehat. Lalu, apa sebenarnya konsep minuman kesehatan itu sendiri? Dan apa saja yang termasuk sebagai minuman kesehatan?

Apa Itu Minuman Kesehatan?

Pada dasarnya, sebagai manusia harus mengonsumsi makanan dan minuman yang bergizi secara seimbang agar kesehatan tubuh dapat terjaga dengan baik. Oleh karena itu, tidak hanya makanan bernutrisi, tetapi juga disarankan untuk minum produk minuman kesehatan agar menurunkan resiko mudahnya tertular atau terserang penyakit.

Pengertian dari minuman sehat adalah air minum yang mengandung mineral yang cukup untuk tubuh dan bebas dari bibit penyakit serta racun. Dan minuman kesehatan merupakan jenis minuman yang dapat memberi nutrisi pada tubuh manusia serta dapat mencegah dehidrasi. Jadi, konsep minuman kesehatan pada dasarnya segala jenis cairan yang baik dan sehat untuk tubuh serta adanya nutrisi pada minuman tersebut bisa memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Contoh Minuman Kesehatan

Karena tidak semua minuman baik untuk tubuh jika dikonsumsi, maka Anda harus berhati-hati ketika memilih minuman yang ingin dikonsumsi. Berikut ini adalah contoh minuman kesehatan serta manfaatnya:

Air Putih

Air putih atau air mineral telah menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang ingin mengonsumsi minuman sehat, karena air mineral bisa melepas dahaga sekaligus menjadi pengganti cairan tubuh yang hilang karena melakukan aktivitas dan dengan kandungan 0 kalori, maka air putih tidak akan membuat gemuk dan menjadi minuman utama untuk menjaga metabolisme tubuh.

Teh

Merupakan salah satu minuman tradisional untuk kesehatan, teh bisa mengurangi resiko osteoporosis, kanker, penyakit jantung, dan juga penyumbatan darah. Namun perlu dicatat pengonsumsian teh harus secara murni alias lebih baik tidak perlu menambahkan gula lagi. Jenis teh yang menyehatkan juga banyak, contohnya seperti teh hijau dan teh chamomile.

Susu

Susu memang baik untuk kesehatan dan paling mendekati dengan konsep minuman kesehatan, namun tidak semua susu dapat dikonsumsi, karena beberapa ada yang gulanya cukup tinggi dan beresiko meningkatkan berat badan, Ada tiga jenis susu yang disarankan untuk dikonsumsi sebagai minuman sehat, yaitu susu rendah lemak, susu skim, dan susu kedelai.

Itulah beberapa minuman sehat yang bisa dikategorikan sebagai konsep minuman kesehatan. Selain mengonsumsi makanan dan minuman bernutrisi saja, untuk kesehatan tubuh juga memerlukan suplemen. Dan dengan beragamnya manfaat dari minuman kesehatan dan suplemen, Anda bisa memulai bisnis minuman kesehatan Anda sendiri dengan menggunakan jasa suppliermlm.com.

TOP