Berita & Blog


Cara Membuat Minuman Kesehatan Jus Buah, Mudah dan Praktis

Untuk menjaga kesehatan dan memenuhi kebutuhan cairan tubuh, Anda perlu rajin minum air putih dan mengonsumsi sayuran dan buah-buahan, namun rasanya pasti akan membosankan jika hanya minum air putih dan makan buah-buahan saja, oleh karena itu solusi lainnya adalah dengan minum berbagai macam jenis minuman kesehatan lainnya seperti jus buah. Tidak hanya buahnya yang gampang dicari, cara membuat minuman kesehatan yang satu ini juga mudah.

Pengonsumsian buah dan sayur sangat berguna bagi tubuh karena keduanya mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan. Jika Anda tidak suka menyantap buah atau sayur secara langsung bisa mengakalinya dengan menjadikannya jus. Pembuatan jus bisa dengan mencampurkan buah dan sayur, selain itu lebih baik jika tidak menambahkan terlalu banyak gula, lebih baik gunakan madu. Berikut ini ada tiga resep aneka jus sehat yang bisa dibuat sendiri di rumah:

1. Jus Buah dan Rempah

Untuk membuat jus ini, Anda perlu menyiapkan bahan-bahan berupa 200 gram es batu, 150 gram buah nanas dan mangga yang sudah dipotong-potong, serta 100 ml air jeruk. 

Kemudian, bahan untuk sirupnya terdiri dari 50 gram gula pasir, 75 ml air, 4 butir cengkeh, 3 butir kapulaga, dan 3 cm kayu manis. Cara membuatnya:

  • Pertama, campurkan semua bahan untuk sirup, masak dengan diaduk terus sampai harum kemudian dinginkan.
  • Lalu, tinggal campur semua bahan lainnya dengan sirup yang sudah diinginkan dan blender sampai halus.

2. Jus Triple C (Nanas, Kiwi, dan Jeruk)

Resep membuat minuman kesehatan yang satu ini sangat mudah, bahan yang perlu disiapkan hanya 150 gram nanas dan air jeruk manis, serta 100 gram buah kiwi. Dan untuk cara membuatnya adalah:

  • Pertama, pastikan buah sudah dicuci hingga bersih
  • Kemudian potong nanas dan setelah itu rendam dengan air garam selama beberapa menit, dan potong buah kiwi dengan ukuran sedang lalu peras jeruk untuk diambil bulir-bulirnya
  • Setelah semua bahan tersebut telah siap, blender sampai halus

3. Jus Pisang Yoghurt

Cara membuat minuman kesehatan ini sangat mudah karena hanya dengan memblender semua bahan-bahannya. Adapun bahan-bahannya adalah:

  • 2 buah pisang ambon yang dipotong-potong
  • 250 gram es batu
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 200 gram yoghurt
  • 200 ml susu cair dingin

Itulah tiga cara membuat minuman kesehatan dari sayuran dan juga buah-buahan yang mudah untuk dipraktekkan di rumah dengan bahan yang mudah ditemukan. Selain itu, dengan segudang manfaatnya, minuman kesehatan menjadi bisnis yang sangat menjadikan dan Anda bisa memulai bisnis minuman kesehatan Anda sendiri dengan menggunakan jasa suppliermlm.com yang cara membuat minuman kesehatan sangat terjamin kualitasnya.

TOP