Berita & Blog


Contoh Minuman Kesehatan Serta Manfaatnya Bisa Jadi Ide Bisnis Kekinian

Minuman kesehatan bisa memberikan peluang bisnis yang besar apa lagi di masa pandemi seperti saat ini, karena orang-orang membutuhkan minuman untuk menjaga kesehatan dan imunitas tubuhnya. Beberapa contoh minuman kesehatan serta manfaatnya ini bisa menjadi referensi ide bisnis anda.

Sebenarnya dalam memulai bisnis minuman kesehatan diperlukan pengalaman dan juga kesiapan, ada banyak yang harus dipersiapkan seperti pengolahan bahan produksi dan masih banyak lainnya. Untuk memudahkan itu semua anda bisa menggunakan jasa maklon minuman kesehatan agar dapat membantu dalam merintis bisnis minuman kesehatan.

Cara memulai bisnis apakah yang diperlukan adalah ide atau perencanaan awal untuk memulai bisnis tersebut. Ada beberapa contoh minuman kesehatan serta manfaatnya di bawah ini yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk merintis bisnis minuman sehat.

1. Coklat Panas

Coklat termasuk dalam minuman kesehatan yang kekinian karena dapat meningkatkan perasaan hati agar lebih tenang dan lebih meningkat mood. Coklat juga dapat meningkatkan serotonin dalam tubuh dan menghindarkan dari penyakit khususnya penyakit jantung.

Biasanya tingkat serotonin yang rendah berkaitan dengan kondisi tubuh atau hati yang sedang depresi dan kelelahan. Coklat yang hangat dan dapat meningkatkan serotonin dalam tubuh akan menenangkan hati dan mengurangi pikiran stres.

2. Susu Kedelai

Susu kedelai biasanya sangat populer di kalangan orang-orang yang vegetarian. Apalagi isu krisis iklim semakin naik dan banyak orang yang melakukan kampanye untuk lebih memilih untuk minum susu kedelai daripada susu sapi. Bahkan ternyata susu kedelai mempunyai manfaat untuk mengurangi resiko penyakit jantung dan menurunkan kolesterol jahat pada tubuh serta mengurangi terjangkitnya penyakit kardiovaskular.

3. Teh Mint

Mint berbeda dengan daun teh biasa, biasanya kan ada rasa yang lebih segar pada teh mint yang baik untuk mencegah masalah kesehatan pencernaan ini. Daun mint juga dapat mengurangi kekakuan dan nyeri pada tubuh yang terasa sakit atau kram, teh mint juga cocok untuk jadi minuman sehat di pagi hari agar tubuh terasa lebih segar.

4. Jus Cranberry

Buah cranberry sebenarnya jarang ditemukan di Indonesia karena buah ini berasal dari amerika serikat dan merupakan buah yang kaya akan nutrisi tapi rendah kalori. Jika dibuat jus maka mengkonsumsi buah cranberry akan lebih mudah dan lebih enak juga menyehatkan tubuh khususnya untuk mencegah berbagai infeksi saluran kemih dan resiko penyakit periodontal serta mencegah penyakit yang terjadi pada gusi karena mempunyai sifat antibakteri.

Beberapa contoh minuman kesehatan serta manfaatnya di atas bisa dijadikan sebagai referensi untuk merintis bisnis minuman kesehatan. Apalagi contoh minuman kesehatan tersebut termasuk dalam minuman yang kekinian dan bisa menggapai target market yang lebih luas yaitu pemuda pemudi milenial. Untuk lebih meningkatkan bisnis maka anda bisa menambahkan berbagai ide kreatif seperti membuat kemasan yang menarik dan digital marketing yang inovatif.

TOP