Berita & Blog


Fiber Minuman yang Memiliki Manfaat Bagus Bagi Tubuh!

Fiber minuman merupakan serat yang berjenis karbohidrat yang tidak dapat dipecah dengan molekul gula yang mudah dicerna dan dapat melewati saluran usus secara utuh. Terdapat dua jenis fiber minuman yaitu serat yang dapat larut oleh air dan yang tidak dapat larut oleh air. Serat yang larut dalam air tentu membentuk menjadi bahan gel yang membantu menurunkan kolesterol dan juga glukosa darah yang terdapat pada tubuh Anda.

Manfaat Fiber Minuman untuk Tubuh

  • Menurunkan Berat Badan Anda

Siapa yang susah untuk menurunkan berat badan padahal sudah melakukan olahraga dan menjaga pola makan? Jika Anda salah satu orangnya maka Anda perlu mengonsumsi fiber minuman. Karena fiber minuman berserat tinggi maka akan membuat Anda lebih cepat kenyang dari biasanya, serta mencegah menyerap kalori dalam bentuk yang banyak. Sehingga fiber minuman cocok untuk diet bagi Anda yang ingin memiliki tubuh yang bagus.

  • Mencegah Resiko Penyakit Diabetes Tipe 2

Jika Anda mengonsumsi fiber maka Anda akan terbantu untuk mengontrol kadar gula darah dalam tubuh Anda. Bagi Anda yang menderita diabetes, saat Anda mengonsumsi fiber maka serat akan menyerap dan larut sehingga memperlambat dalam penyerapan gula dan menstabilkan gula darah dalam tubuh Anda. Dan jika Anda sedang melakukan diet menggunakan fiber maka dapat membantu mencegah perkembangan diabetes tipe 2 ini.

  • Menurunkan Peluang Penyakit Jantung

Setiap tujuh gram serat yang Anda konsumsi maka akan menurunkan sembilan persen penyakit jantung. Hal ini terjadi karena kemampuan serat yang dapat membantu mengurangi kolesterol pada tubuh Anda sehingga akan dibawa keluar sebelum merambat ke pembuluh darah.

  • Menjadikan Bakteri Usus yang Lebih Sehat

Mengonsumsi fiber maka Anda akan terhindar dari obesitas. Hal ini dikarenakan terdapat bakteri baik yang terdapat dalam fiber sehingga membentuk mikrobin dan memberi makan pada serat lalu berkembang. Bakteri yang terdapat di dalam usus akan melahap serat yang dikonsumsi yang sudah difermentasi pada saluran pencernaan, yang kemudian mereka menghasilkan asam lemak dengan rantai pendek sehingga memiliki hasil yang bermanfaat.

  • Mendetoksifikasi Alami yang Terdapat dalam Tubuh

Fiber minuman dipercaya dapat mendetoksifikasi secara alami yang dapat melarutkan racun di dalam tubuh Anda. Dengan mengonsumsi fiber maka dapat membatasi jumlah kimia yang masuk ke dalam tubuh Anda, selain itu fiber merupakan minuman untuk menaikkan imun tubuh.

Manfaat mengonsumsi fiber ternyata sangat bagus ya untuk kesehatan kita. Jika Anda ingin berbisnis berbagai minuman fiber, maklon minuman kesehatan, dan collagen dengan nama Anda sendiri sekarang bisa loh. Untuk informasi lebih lanjutnya, Anda dapat mencari tahu di Suppliermlm.com.

TOP