Berita & Blog


Ini 5 Rekomendasi Minuman Yang Membuat Badan Fit, Sehat dan Bugar

Ada berbagai macam cara yang dapat Anda lakukan untuk menjaga daya tahan tubuh. Selain dengan berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat. Anda juga dapat menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi minuman yang membuat badan fit.

  • Wedang jahe

Wedang jahe adalah minuman yang membuat badan fit, yang terbilang cukup umum untuk digunakan. Jahe kaya akan kandungan antiinflamasi dan juga antioksidan. Mengkonsumsi jahe secara rutin, akan memberikan banyak manfaat untuk tubuh, mulai dari mampu mengatasi masalah pencernaan, mengatasi rasa mual, detoksifikasi, dan yang lainnya.   

Selain dapat dikonsumsi secara langsung, Anda juga dapat mengkombinasikannya dengan bahan lainnya, seperti lemon, atau juga susu.  

  • Kunyit asam

Sudah sejak lama kunyit asam, dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia, tidak hanya oleh pria, namun juga wanita. Khasiat dari kedua bahan tersebut, memang mampu mengatasi berbagai macam penyakit yang ada pada tubuh.

Mengkonsumsi secara rutin, tidak hanya menurunkan tingkat resiko penyakit tertentu, dan membuat tubuh jadi terasa lebih bugar. Adapun khasiat ketika mengkonsumsi minuman tersebut, antara lain, mencegah kolesterol, menghindari kenaikan berat badan secara drastis, mengatur gula darah, meningkatkan daya tahan tubuh, dan yang lainnya.

  • Air jeruk lemon

Minuman kesehatan lainnya adalah air jeruk lemon, dimana lemon ini kaya akan kandungan vitamin C, selain itu ada juga kandungan lain yang juga berguna untuk menjaga daya tahan tubuh Anda. Mengkonsumsi rutin minuman ini, akan mencegah kerusakan sel pada tubuh, akibat radikal bebas yang ada di luar tubuh.

Untuk mengurangi rasa asam, sekaligus menambah nutrisi yang ada pada minuman tersebut, tidak ada salahnya jika menambahkan madu secukupnya.  

  • Teh hijau

Minuman lainnya yang baik untuk kesehatan adalah mengkonsumsi teh hijau. Kandungan antioksidan alami, seperti polifenol, mempunyai berbagai macam manfaat untuk tubuh. mulai dari mencegah kerontokan rambut, mencegah jerawat, mengatur tekanan gula darah, membantu proses diet. Bahkan mampu mencegah kanker.

Bahkan apabila Anda rutin mengkonsumsi minuman yang satu ini, beberapa jenis penyakit, seperti jantung, sakit kepala, kolesterol dan yang lainnya, dapat ditekan dengan baik.

  • Air kelapa hijau

Ini termasuk salah satu jenis minuman yang termasuk umum, dan direkomendasikan, untuk menjaga kesehatan tubuh. termasuk jenis minuman isotonik alami, yang baik untuk tubuh Anda.

Dalam minuman tersebut, terkandung asam nikotinat, vitamin C, biotin, asam pantotenat, riboflavin, asam folat, dan yang lainnya. Ada juga kandungan kalium, kalsium, magnesium dan juga natrium yang memuat minuman ini bisa jadi minuman elektrolit, yang baik untuk tubuh.

Baik juga untuk sistem pencernaan, karena rendah lemak dan juga kalori. Bahkan yang jarang orang ketahui adalah air kelapa ini, juga mampu mencegah kerontokan rambut, dan menjaga sirkulasi udara dalam tubuh.

Jadi untuk Anda yang ingin badannya tetap sehat, tidak ada salahnya jika mengkonsumsi minuman yang membuat badan fit, seperti yang dibahas di atas secara rutin. Selain tubuh jadi sehat, berbagai penyakit pun enggan datang ke tubuh Anda.   

TOP