Berita & Blog


Ini Dia 7 Jenis Minuman Yang Sehat Untuk Ginjal Dan Membersihkannya

Banyak orang bertanya adakah minuman yang sehat untuk ginjal? Jawabannya tentu saja ada. Namun jika dilihat dari fungsi yang dimilikinya, jenis minuman tersebut justru lebih ditujukan untuk membersihkan ginjal. 

Ingin tahu apa saja jenis minuman tersebut? Simaklah penjelasannya berikut ini : 

  • Air putih

Air putih memang dikenal sebagai jenis air yang memiliki banyak manfaat. Bahkan dalam sistem filtrasi tubuh, air putih juga digunakan oleh ginjal untuk mengeluarkan air seni. Karena itulah jika asupan air putih kurang, tentunya ginjal pun dapat mengalami disfungsi. 

  • Jus lemon, melon, jeruk

Jus lemon, melon serta jeruk yang dicampur tentunya hadir dengan kandungan asam sitrat yang tinggi. Karena itulah jenis minuman sehat untuk tubuh ini dinyatakan baik dalam membersihkan organ ginjal. Pasalnya Ia dapat mengikat kalsium serta urin, sehingga mencegah munculnya batu ginjal dengan mudah. 

  • Jus buah beri 

Minuman lainnya yang juga dinyatakan baik dalam menjaga kesehatan ginjal adalah jus buah beri. Jus ini terdiri dari anggur, strawberry, cranberry dan juga jenis buah beri lainnya. Dalam kandungan jus tersebut terdapat resveratrol, sehingga peradangan ginjal pun dapat dihindari dengan mudah. 

  • Jus buah bit 

Jenis buah lainnya yang dapat Anda konsumsi untuk membersihkan organ ginjal adalah jus buah bit. Hadir dengan kandungan antioksidan tinggi, ia dapat membersihkan kalsium fosfat juga penumpukan struvite yang muncul di bagian ginjal. Dengan menghapus kandungan kalsium pada organ ginjal, maka fungsi ginjal pun akan lebih meningkat. 

  • Sari cuka apel dan lemon 

Jenis minuman yang sehat untuk ginjal lainnya muncul dari sari cuka apel serta lemon. Hal ini dibuktikan dengan penggunaan sari cuka apel yang dapat membantu Anda dalam menghindari pembentukan batu ginjal. Namun pastikan pula untuk memperhatikan jumlah dari asupan minuman tersebut sehingga tidak membahayakan kesehatan tubuh Anda. 

  • Jus seledri 

Jus seledri adalah jenis minuman lainnya yang dikenal baik dalam membersihkan organ ginjal. Hal ini berkaitan dengan keberadaannya yang dapat menjaga kesehatan saluran urin.

Cara pembersihan tersebut dilakukan melalui, kandungan antioksidan dalam jus tersebut. Keberadaannya dapat meningkatkan produksi urin, sehingga masalah batu ginjal pun dapat dihindari dengan mudah. 

  • Jus buah delima

Jenis minuman paling akhir yang cukup banyak digunakan orang-orang dalam mengatasi masalah organ ginjal adalah jus buah delima. Jenis minuman yang satu ini bahkan telah dipercaya sejak lama. Ia bekerja dengan mengandalkan rasa asam yang dapat mengatasi batu ginjal serta mengeluarkan racun dengan mudah. 

Untuk mendapatkan minuman pembersih organ ginjal di bagian atas tadi. Tentunya termasuk dalam hal yang gampang-gampang susah. Karena tidak jarang di antaranya jenis bahan buah yang sulit untuk ditemukan. 

Untuk mengatasi masalah tersebut, kini Anda dapat membuat minuman pembersih organ ginjal dengan mudah melalui layanan maklon minuman kesehatan. Layanan tersebut dapat Anda kunjungi di website suppliermlm.com. Selain dapat digunakan secara pribadi, hasilnya pun dapat Anda jadikan sebagai peluang usaha dari minuman yang sehat untuk ginjal. 

TOP