Berita & Blog


Ini Dia Rekomendasi Minuman Untuk Kesehatan Kulit wajah Tradisional

Minuman tradisional yang berkhasiat sangat banyak ragamnya. Mulai dari kesehatan ginjal, hati, mata, dan bahkan untuk kesehatan kulit wajah. Tidak sedikit masyarakat juga yang cenderung memilih minuman tradisional yang berkhasiat untuk pilihan obat alternatif mereka terhadap sesuatu. Nah, kali ini Saya ingin membahas soal beberapa jenis minuman untuk kesehatan kulit wajah tradisional yang bisa Anda coba untuk perawatan wajah Anda dari dalam.

Teh Hijau

Pertama, jenis minuman untuk kesehatan kulit wajah Anda adalah teh hijau. Nah, teh hijau ini dianggap memiliki banyak manfaat yang sangat banyak. Yang mana salah satunya termasuk untuk menjaga kesehatan kulit, terutama pada permasalahan jerawat pada wajah Anda. Pada minuman ini, terdapat suatu kandungan ekstrak etanolik yang mana bisa digunakan untuk melakukan penghambatan jerawat. Disamping itu, minuman ini juga memiliki kandungan antioksidan yang sangat melimpah, mampu membantu untuk mengatasi masalah berat badan berlebih, serta bisa juga untuk mencegah resiko kanker pada tubuh di kemudian hari.

Kunyit Asam

Kedua, kunyit merupakan salah satu bahan tradisional multifungsi yang mana bisa digunakan juga sebagai minuman untuk kesehatan kulit wajah. Terutama untuk kunyit asam. Nah dengan paduan rasa asam dan manis yang sangat segar, membuat minuman ini enak dikonsumsi serta memberikan kandungan senyawa kurkumin yang ampuh dalam menghasilkan sifat anti inflamasi untuk meminimalisir terjadinya peradangan pada kulit Anda.

Mengonsumsi kunyit asam juga  bisa membersihkan noda – noda jerawat yang terlanjur membekas. Hal ini dikarenakan kunyit asam memiliki kandungan vitamin C serta betakaroten. Kunyit asam dianggap juga sebagai minuman paket lengkap untuk masalah kesehatan pada kulit.

Susu Kedelai

Kemudian, minuman untuk kesehatan kulit wajah yang bisa dicoba adalah susu kedelai, yang dikenal memiliki kandungan yang baik untuk mendorong proses produksi kolagen di dalam tubuh. Dengan adanya fungsi tersebut, membuat susu kedelai dianggap mampu untuk melakukan perbaikan yang baik untuk kulit wajah Anda dengan cara memberikan solusi terhadap masalah kelembaban dan elastisitas. Namun, efek pada setiap orang berbeda – beda. Sehingga jangan sampai Anda menyamaratakan kondisi setelah mengonsumsi susu kedelai ini ya. Yang penting jangan sampai berlebihan karena jika berlebihan hanya akan menambah jerawat untuk Anda.

Timun dan Lemon

Terakhir, minuman untuk kesehatan kulit wajah bisa berupa timun dan lemon. Nah, timun dan lemon ini juga termasuk sayuran kaya air sehingga bisa diolah sebagai jus apabila Anda inginkan. Timun dan lemon dianggap memiliki zat aktif yang mampu melakukan detoks pada racun dan bisa meminimalisir masalah pada wajah seperti misalnya jerawat. Timun dan lemon selain dikonsumsi sebagai minuman, juga bisa dikonsumsi dengan langsung pada kulit wajah yang bermasalah.