Berita & Blog


Jaga Imun Tubuh dengan Membuat Minuman Sehat dari Lemon Di rumah!

Lemon yang diperkaya akan vitamin C, B, antioksidan, fosfor serta karbohidrat termasuk kedalam buah yang dapat menyeimbangkan sistem imun tubuh. Menurut Healthy Life Tricks, minum perasan air lemon sekitar 236 ml sudah dapat memenuhi 187 persen vitamin C didalam tubuh. Untuk membuat minuman lemon yang segar, biasanya membutuhkan beberapa buah lain sebagai campurannya. Bagaimana ya kira – kira cara membuat minuman sehat ini? Yuk, kita simak!

Minuman Lemon dengan Sereh

Selain lemon, sereh juga memiliki manfaat mulai dari meringankan gejala flu sampai mengatasi hidung tersumbat. Cara memadukan lemon dengan sereh yaitu dengan menyiapkan 1 sendok makan madu, 250 ml air hangat, setengah lemon dan 1 buah sereh yang teah digeprek. Campurkan madu, perasan lemon dan sereh kedalam air hangat yang telah disediakan. Tunggu hingga beberapa menit dan sajikan. Jika anda lebih suka dingin, anda bisa menambahkan es batu untuk membuat minuman menyehatkan ini terasa lebih segar. 

Minuman Lemon dengan Bunga Telang

Sebelum membuat minuman ini cucilah terlebih dahulu bunga telang yang akan diseduh supaya mengurangi bakteri yang menempel. Siapkan setengah buah lemon, 5 sendok teh bunga telang yang telah diseduh oleh 250 ml air mendidih. Setelah itu, masukan air perasan lemon ke dalam air seduhan bunga telang dan tambahkan madu secukupnya agar terasa manis. Hasil olahan minuman ini umumnya berwarna ungu, yang bersumber dari kembang telang. Namun untuk rasa jangan khawatir, tetap segar dan nikmat lho. 

Minuman Lemon dengan Jahe

Jahe juga merupakan rempahan yang kaya akan manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Cara membuat minuman sehat lemon selanjutnya yaitu mengkombinasikannya dengan jahe. Siapkan 50gram jahe, 1 buah lemon dan 2 sendok makan madu. Rebuslah jahe kedalam air mendidih lalu saring ke dalam gelas. Kemudian tambahkan perasan air lemon, 250 ml air dan madu yang telah disiapkan. Es batu bisa ditambahkan agar minuman lebih nikmat untuk dikonsumsi. Wah, ternyata selain diolah menjadi wedang jahe, ternyata jahe juga bisa dipadukan dengan lemon menjadi minuman segar, ya. 

Minuman Lemon dengan Madu

Madu sangat tepat dikonsumsi setiap hari untuk meningkatkan sistem imun pada tubuh. Perpaduan lemon dengan madu ini memiliki manfaat untuk mengatasi gejala pilek dan sakit tenggorokan. Cara membuatnya pun sangatlah mudah, hanya dengan memeras 1 buah lemon, tambahkan 2 sendok makan madu dan segelas air hangat. Lalu ramuan siap dikonsumsi. 

Rempah – rempah lainnya yang dapat dipadukan dengan lemon yaitu kayu manis, kapulaga dan masih banyak lagi. Bagaimana? Mudah bukan cara membuat minuman sehat dari lemon? Dengan budget yang minim, anda sudah bisa menghasilkan minuman sehat yang bisa dikonsumsi setiap minggunya. 

Jika anda ingin memiliki bisnis minuman kesehatan dengan bahan – bahan yang terjamin, anda bisa memilih maklon minuman kesehatan untuk menciptakannya. Selamat mencoba!

TOP