Berita & Blog


Manfaat Aneka Jus Sebagai Minuman Sehat

Adanya kondisi pandemi covid-19 menyebabkan manusia untuk meningkatkan kewaspadaan pada kondisi kesehatan tubuh agar tidak mudah terpapar virus tersebut. Upaya menjaga kesehatan tubuh tidak hanya dikonsentrasikan pada hal makanan sehat saja, tetapi juga minuman yang sehat.

Minuman kesehatan dapat anda temukan pada aneka bahan seperti buah-buahan yang diolahnya menjadi minuman berupa aneka jus sehat. Pada dasarnya, kandungan yang ada pada jus seperti berupa nutrisi tidak jauh berbeda dengan mengonsumsi buah-buahan secara langsung. Akan tetapi, dengan diolah menjadi jus yang sehat dapat bermanfaat dalam memudahkan untuk merasakan beberapa variasi olahan buah dengan bahan bermanfaat lainnya untuk dikonsumsi dan guna mendapatkan kelengkapan nutrisi bagi tubuh.

Berikut ini beberapa jenis minuman yang sehat berupa jus buah yang dapat dikonsumsi secara rutin setiap hari, untuk menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Jus Tomat Sebagai Penurunan Risiko Penyakit Jantung

Tomat menjadi salah satu buah yang kaya akan nutrisi dan memiliki kandungan gula yang rendah. Selain itu, dengan kandungan likopennya yaitu salah satu bahan antioksidan yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh yaitu mencegah adanya resiko jantung.

Selain itu, jus tomat juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan bermanfaat dalam membantu penyerapan zat besi, menjaga kesehatan kulit, kesehatan kulit dan juga memiliki kandungan serat, karbohidrat, protein, kalium, folat serta vitamin A, E, dan K.

Jus Apel Sebagai Pencegah Kerusakan Sel Dalam Tubuh

Jus apel berperan sebagai sumber kalium yang baik untuk kesehatan tubuh, karena kalium tersebut berfungsi sebagai elektrolit yang dapat menjaga kesehatan jantung dan berperan dalam proses pengiriman pesan pada susunan sistem saraf.

Jus apel juga memiliki kandungan senyawa antioksidan yang tinggi, dimana bermanfaat untuk membantu mengatasi masalah kerusakan sel tubuh yang disebabkan oleh radikal bebas.

Jus Jeruk Sebagai Peringan Peradangan

Jus jeruk merupakan jenis jus yang paling sering ditemukan untuk dikonsumsi. Jus jeruk sebagai sumber vitamin C dan memiliki beberapa senyawa antioksidan, seperti asam ferulat, asam sinamat, dan asam klorogenat yang penting bagi kesehatan tubuh.

Beberapa penelitian menyatakan bahwa meminum jus jeruk setelah mengkonsumsi makanan yang tinggi akan lemak maupun karbohidrat dapat menjadi pengurang masalah peradangan dalam tubuh.

Jus Sayuran Hijau Sebagai Penambah Energi

Tidak hanya buah-buahan saja, jus dari sayuran hijau juga dapat dikonsumsi menjadi minuman yang sehat dan memberikan banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Anda dapat mengkonsumsi jus sayuran dengan mencampurkan beberapa bahan menjadi satu Oalah jus, selain untuk menambah cita rasa juga untuk menambah manfaat yang dihasilkan.

Salah satunya yaitu jus kombinasi yang terdiri dari bayam, mentimun, seledri, dan kale, yang memiliki manfaat yaitu untuk meningkatkan kandungan oksigen di dalam darah serta untuk merangsang fungsi sel otak.

Minuman Sehat Jus Dalam Kemasan

Selain mengkonsumsi jus dengan membuat sendiri, kebanyakan orang juga lebih memilih meminum minuman yang instan tanpa harus mengolahnya terlebih dahulu. Apakah jus dapat dijadikan minuman yang sehat dan dalam kemasan yang dapat didistribusikan secara luas ke masyarakat? 

Tentunya bisa, jus tersebut dapat menjadi suatu produk minuman dalam kemasan dan dapat diperjualbelikan secara menyeluruh kepada masyarakat luas. Salah satu cara yang dapat anda lakukan untuk mewujudkan hal tersebut yaitu dengan menggunakan jasa maklon produk minuman sehat yang terpercaya. Anda dapat menjual belikan produk jus dalam kemasan dengan menggunakan merk sendiri dan difasilitasi juga pembuatan laman pemasaran onlinenya.