Berita & Blog


Manfaat Minuman Collagen Untuk Ibu Hamil

Collagen telah diproduksi dalam bentuk minuman kesehatan yang dijual bebas di pasaran. Selain baik bagi kecantikan kulit, produk minuman collagen kesehatan juga digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh. Bahkan ibu hamil dan menyusui juga ada yang tetap meminum minuman collagen untuk ibu hamil sebagai tambahan.

Fungsi Collagen Bagi Tubuh

Collagen protein alami yang terdapat dan diproduksi oleh tubuh. Collagen umumnya banyak terdapat pada lapisan kulit, otot, urat, syaraf, pembuluh darah dan saluran pencernaan. Collagen dapat diproduksi secara alami namun akan berkurang seiring pertambahan usia.

Orang dengan usia lanjut, produksi collagennya akan terus menurun. Sedangkan, collagen memiliki fungsi untuk menjaga elastisitas kulot, menggantikan sel-sel kulit yang rusak serta membantu mencegah osteoporosis. Inilah mengapa orang dengan usia lanjut cenderung mengalami masalah pengeroposan tulang serta kulit yang kering dan keriput.

Collagen sendiri tidak dengan mudah diproduksi. Harus ada nutrisi tertentu yang memicu dan nutrisi tersebut tidak bisa diperoleh dengan mudah melalui makanan. Oleh sebab itu menggunakan minuman atau suplemen collagen diharapkan mampu membantu meningkatkan produksi collagen dalam tubuh. Bahkan beberapa ibu hamil juga meminum minuman collagen untuk ibu hamil.

Penting atau Tidak Meminum Suplemen Collagen

Tubuh yang kekurangan produksi collagen bisa memicu beberapa masalah kesehatan terutama yang berkaitan dengan kulit. Oleh sebab itu perlu dan dianjurkan masyarakat terutama yang berusia lanjut untuk memakan makanan yang memicu produksi collagen.

Vitamin C, E dan A merupakan jenis vitamin yang mampu membantu meningkatkan produksi kolagen. Semua vitamin tersebut bisa didapatkan dari buah, sayur dan kacang-kacangan. Hanya saja pada orang usia lanjut terkadang beberapa sayur serta kacang-kacangan dilarang untuk dikonsumsi.

Jika kondisinya demikian maka perku ditambahkan minuman collagen dalam asupan nutrisi harian. Begitu juga dengan orang usia produktif yang masih kekurangan kolagen maka dianjurkan untuk minum kolagen. Namun, meminum minuman kolagen tidak boleh sembarangan dan harus disesuaikan kebutuhan.

Sebaiknya Anda menghubungi dokter untuk memastikan dosis serta takaran yang pas bagi Anda jntuk meminum minuman kolagen. Perhatikan juga bahan yang terkandung di dalam minuman kolagen pilihan Anda. Beberapa minuman kolagen dibuat menggunakan bahan laut seperti tulang rawan hiu yang tinggi kalsium.

Bagi sebagian orang, komposisi dari kolagen yang dibuat dengan tulang rawan hiu bisa menimbulkan efek samping. Oleh sebab itu sebaiknya perhatikan dengan benar komposisi dari minuman pilihan Anda. Akan lebih baik lagi jika Anda membuat sendiri minuman kolagen Anda.

Saat ini ada jasa maklon minuman kesehatan seperti suppliermlm.com yang bisa membantu Anda dalam memproduksi minuman kolagen. Anda bisa membuat minuman collagen untuk ibu hamil dan beraneka jenis minuman kesehatan lainnya dengan bantuan maklon. 

TOP