Berita & Blog


Membuat Minuman Sehat Dengan Bahan Alami Disekitar Anda

Menjaga kesehatan tubuh kita merupakan tugas diri sendiri karena hal itu sangatlah penting. Sehingga mengkonsumsi minuman yang sehat menjadi salah satu cara menjaga tubuh agar tetap fit. Untuk menjaga daya tahan tubuh Anda bisa membuat minuman sehat sendiri dengan beberapa bahan alami yang mudah ditemukan.

Banyaknya minuman sehat yang bervariasi membuat Anda tidak bingung lagi mau memilih yang mana. Setiap minuman sehat yang Anda konsumsi tentunya memiliki manfaat yang bagus untuk daya tahan tubuh. 

Resep Membuat Minuman Sehat

Dengan kondisi saat ini tubuh sangat memerlukan asupan makanan dan minuman sehat. Apalagi perubahan cuaca yang tidak menentu di masa pandemi ini sangat berpengaruh pada daya tahan tubuh Anda. 

Tidak perlu mencari bahan yang susah ditemukan. Anda bisa dengan mudah menggunakan bahan-bahan alami disekitar Anda salah satu nya adalah jahe atau kunyit. Inilah beberapa racikan minuman sehat yang bisa dengan mudah Anda buat. 

  • Wedang jahe

Bisa untuk meningkatkan  sistem imun tubuh. Anda cukup merebus jahe yang sudah digeprek sebelumnya. Tambahkan garam sedikit dan gula secukupnya.

  • Teh Lemon dengan madu

Kandungan vitamin C dapat memperkuat sistem imun tubuh. Sedangkan madu berfungsi sebagai anti bakteri dan anti jamur. Sehingga dua bahan tersebut jika dipadukan bisa membuat badan Anda menjadi segar kembali. Cukup perasan lemon diseduh dengan air hangat, lalu ditambahkan madu.

  • STMJ (susu, telor, madu, dan jahe)

Kombinasi dari 4 bahan alami ini biasa Anda jumpai sehari-hari sehingga mudah untuk menemukannya, begitu juga dalam mengolahnya. Dengan 4 bahan tersebut Anda bisa membuat minuman sehat dan bikin kenyang. Anda cukup rebus jahe yang sudah digeprek sebelumnya, jika sudah mendidih langsung tuang ke gelas kemudian tambahkan kuning telur, lalu aduk rata, setelah itu baru tambahan madu, Siap untuk dihidangkan.

  • Badrek 

Jangan ketinggalan minuman sehat satu ini. Sangat cocok dihidangkan saat cuaca dingin. Dengan campuran bahan yang digunakan gula aren, jahe, dan serai. Anda cukup bakar jahe dan serai yang sudah digeprek, lalu masukkan ke air mendidih aduk rata, kemudian tambahkan garam sedikit serta gula aren aduk rata, siap dihidangkan.

Cara Membuat Minuman Sehat

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bagaimana cara membuat minuman sehat dari masing-masing bahan yang digunakan. Meskipun memiliki persamaan setiap langkahnya pembuatannya tapi manfaat dan fungsi setiap bahan berbeda. 

Kesehatan tubuh adalah prioritas, jika Anda ingin memiliki produk minuman tradisional untuk kesehatan tidak sulit membuatnya. Dan dengan membuat minuman sehat ini, Anda bisa mengembangkannya menjadi usaha. Pastinya dengan bantuan dari suppliermlm.com bisa mempermudah Anda menjadi pengusaha yang sukses  dan sehat.

TOP