Berita & Blog


Minuman Segar Menyehatkan dan Cara Membuatnya

Tubuh kita sebagian besar adalah air. Sehingga kita pastinya tidak akan pernah bisa lepas dan disarankan untuk mengonsumsi air, apalagi air putih. Bahkan nantinya ketika kita kekurangan cairan, maka tubuh kita bisa terasa lesu bahkan kulit pun akan terlihat jauh lebih kusam.

Mengonsumsi Air yang Penting untuk Tubuh

Mengonsumsi air memiliki peran yang begitu penting khususnya untuk kesehatan. Sebab, fungsi air sendiri mampu membantu dalam menyalurkan nutrisi sampai pembuangan limbah pada tubuh manusia. Bahkan kita pun membutuhkan asupan air yang cukup banyak sebanyak 2 sampai dengan 3 liter air per harinya agar tidak mengalami dehidrasi.

Minuman terbaik yang harus Anda konsumsi dalam jumlah yang banyak setiap harinya adalah air putih. Namun, selain hanya dengan mengonsumsi air putih, Anda juga bisa mengonsumsi beberapa pilihan minuman segar menyehatkan lainnya. Apalagi jika minuman tersebut adalah minuman yang berasal dari buah-buahan.

Membuat Minuman Segar Menyehatkan dari Buah-Buahan

Untuk mendapatkan asupan air dengan membuat sejumlah olahan minuman segar menyehatkan, Anda bisa membuat beberapa minuman sebagai berikut ini:

  • Jeruk Segar

Anda bisa mempersiapkan perasan jeruk lemon dan juga jeruk segar. Untuk rasa manis dalam olahan minuman ini, Anda bisa menggunakan madu yang pastinya lebih menyehatkan. Kandungan vitamin C yang ada pada jeruk ini memang cukup bagus untuk tubuh. Campurkan ketiga bahan ini untuk diblender. Pastikan untuk menyajikannya selagi dingin agar rasanya lebih menyegarkan.

  • Jus Kurma

Siapkan beberapa butir kurma, madu dan susu kental putih. Anda bisa mencampurkan ketiga bahan ini namun pastikan untuk memisahkan buah kurma dari bijinya terlebih dahulu. Kemudian blender hingga semua bahan tercampur rata dan bisa juga disajikan dalam keadaan dingin.

  • Jus Jeruk, Pisang dan Susu

Sebelum membuat minuman ini, Anda bisa membuat jus jeruknya terlebih dahulu. Kemudian campurkan dengan susu dan pisang. Setelah semua Anda persiapkan, kemudian blender kembali seluruh bahan tersebut. Tambahkan es batu untuk menyajikannya sebagai minuman dingin yang pasti lebih menyegarkan.

  • Strawberry Kelapa

Persiapkan air kelapa secukupnya dan strawberry secukupnya. Kemudian untuk menambahkan rasa manis yang ada pada olahan minuman ini, maka Anda bisa mempersiapkan madu secukupnya. Kemudian, campurkan seluruh bahan yang sudah dipersiapkan ini untuk diblender secara halus. Sajikan minuman ini dalam keadaan dingin untuk mendapatkan rasa yang jauh lebih nikmat dan segar.

Banyak olahan minuman segar menyehatkan untuk Anda buat nantinya. Selain itu, pastikan juga untuk menambahkan asupan minuman lainnya yang juga tak kalah penting. Minuman penting tersebut adalah minuman fiber terbaik. Teliti terlebih dahulu banyaknya kandungan minuman fiber khususnya yang mengandung banyak kandungan buah dan juga vitamin agar tubuh Anda mendapatkan nutrisi yang terbaik pastinya.

TOP