Berita & Blog


Minuman Sehat Ala Rasulullah dan Cara Membuatnya

Minuman sehat adalah minuman yang dibutuhkan oleh tubuh untuk memenuhi nutrisi yang ada pada tubuh kita. Salah satu minuman sehat pagi hari yang biasa kita konsumsi yaitu air putih. Bahkan air putih ini pun merupakan minuman sehat yang mendasar dan dibutuhkan oleh tubuh karena memiliki kandungan H2O murni.

Cara Membuat Infused Water Kegemaran Rasulullah

Minuman sehat adalah Infused water atau air rendaman (Air nabeez) yang merupakan minuman yang digemari Rasulullah. Cara pembuatannya pun mudah, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah atau bahkan Anda juga bisa membuat di Suppliermlm.com. Di sana terdapat jasa maklon minuman kesehatan untuk pembuatan produk minuman collagen kesehatan juga bisa loh.

Simak cara pembuatan infused water di bawah ini untuk Anda yang ingin memulai hidup sehat.

Cara membuat infused water dari kurma:

  • Alat serta bahan yang perlu Anda siapkan

Siapkan beberapa kurma dalam jumlah yang ganjil, botol atau wadah yang memiliki tutup, dan air putih yang sudah di masak.

  • Cara pembuatan infused water kurma

Pertama tuangkan air putih matang ke dalam botol atau wadah yang memiliki tutup, masukkan kurma yang sudah di potong di pisahkan antara daging dan biji kurma. Tutup wadah yang telah diisi dengan air matang dan kurma, diamkan kurang lebih 8-12 jam. Lalu siap dinikmati. Masukkan ke dalam kulkas supaya minuman lebih segar.

Cara membuat infused water dari kismis:

Selain dapat dibua dari kurma, dan buah-buahan segar lainnya kismis juga dapat digunakan sebagai minuman sehat yang dimari Rasulullah.

  1. Ambil kismis secukupnya, masukkan ke dalam botol atau wadah yang memiliki tutup dan masukkan air matang ke dalamnya.
  2. Tutup wadah dan diamkan selama 8-12 jam, seperti biasa Anda dapat memasukkannya ke dalam kulkas agar lebih segar.

Manfaat Mengonsumsi Infused Water

  • Membantu proses detoksifikasi

Anda pasti juga tahu bahwa minuman yang dapat membantu proses menyingkirkan racun yang ada di tubuh Anda. Infused water pun di kenal sebagai minuman yang dapat membantu mendetoks tubuh.

  • Memberikan kelancaran pada metabolisme tubuh

Dengan mengonsumsi infused water maka tubuh akan tercukupi dengan asupan nutrisi yang dapat melancarkan metabolise tubuh. Sehingga tubuh akan membakar banyak kalori dan mendapatkan banyak energi, dan mampu membuat tubuh menjadi ideal.

  • Melawan penuaan dini

Selain membantu menyehatkan tubuh, infused water juga mampu mencegah penuaan dini. Hal ini karena adanya kandungan antioksidan yang terdapat pada buah tersebut sehingga mampu menangkal radikal bebas.

Minuman sehat dari rempah-rempah di atas ternyata banyak banget manfaatnya. Oleh karena itu, mulai dari sekarang lakukan kebiasaan hidup sehat dengan mengonsumsi minuman yang memiliki khasiat baik bagi tubuh.

TOP