Berita & Blog


Minuman Sehat Segar Ini Dijamin Bikin Tenggorokan Adem

Untuk menjaga tubuh tetap sehat, tentu saja Anda harus mengawalinya dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat pula. Namun mungkin sebagian berpendapat bahwa untuk sehat itu mahal. Nyatanya tidak lho. Pada artikel kali ini admin akan share beberapa minuman segar sehat yang mungkin menjadi inspirasi Anda untuk dapat mengkreasikan untuk dapat menciptakan minuman yang segar, sehat dan tentunya pasti anti mahal. Simak paparan berikut yaa

1. Jus Jeruk

Contoh minuman segar sehat yang pertama yaitu jus jeruk. Gampang, sehat dan murah pasti melekat pada jus ini. Jeruk mengandung vitamin C yang dapat memberikan Anda daya tahan tubuh. Selain itu kelebihan lainnya jika Anda meminum jus jeruk secara rutin yaitu dapat meningkatkan produksi sel darah putih. 
Jus jeruk bisa Anda nikmati pada saat hari sedang terik maupun pada saat pagi hari. Pada pagi hari, Anda dapat membuat jeruk hangat yang bisa ditambahkan dengan madu. Namun pada hari yang terik, cukup menambahkan dengan es batu saja sudah membuat jus jeruk semakin segar.

2. Jus Kurma

Minuman segar sehat selanjutnya yaitu jus kurma. Siapa sangka bahwa kurma bisa menjadi jus yang menyegarkan. Buah kurma sendiri memiliki banyak manfaat yang sangat diperlukan bagi tubuh kita. Beberapa diantaranya yaitu meningkatkan sistem imun tubuh agar tubuh kita memiliki kekebalan saat berbagai penyakit masuk kedalam tubuh kita. Selain itu, buah kurma juga dikenal dengan penambah nafsu makan serta mengatasi rasa lesu dan letih.Untuk resep minuman segar sehat kurma ini juga mudah banget. Anda hanya menyediakan kurma, gula cair serta es batu yang ketiga bahan tersebut diblender secara halus lalu disajkan.

3. Jus Tomat dan Wortel

Minuman segar sehat yang mudah dibuat selanjutnya yaitu jus tomat dan wortel. Jus ini sangat kaya akan vitamin A sehingga sangat baik untuk kesehatan serta perawatan mata Anda. Selain itu, kelebihand ari jus ini juga membantu untuk meningkatkan metabolisme yang ada didalam tubuh. 
Untuk cara pembuatannya cukup mudah kok. Anda hanya menyediakan wortel serta tomat dengan perbandingan 1:2 yang telah dibersihkan dan dipotong, lalu ditambahkan gula secukupnya serta es batu. Setelah itu blender keempat bahan tersebut lalu sajikan didalam gelas. Agar lebih nikmat lagi, Anda bisa membuatnya pada saat hari yang terik. 
 
Demikian ulasan mengenai minuman segar sehat yang bisa Anda coba dirumah. Dengan meminum minuman menyehatkan tersebut, Anda akan merasakan manfaatnya namun harus dengan rutin meminumnya. Tetapi tips dari admin, diusahakan untuk mengurangi penggunaan pemanis dalam jus ini. Hal ini dikarenakan untuk menghindari konsumsi gula yang berlebih sehingga akan menimbulkan beberapa penyakit dalam tubuh Anda. Selamat mencoba dan salam dari admin
TOP