Berita & Blog


Minuman Sehat yang Ramah Untuk Ibu Menyusui

Minuman sehat adalah minuman yang mengandung nutrisi bagi tubuh yang mengonsumsinya. Bagi Anda sebagai ibu menyusui tentunya nutrisi sangat diperlukan bagi Anda dan juga buah hati Anda. Maka dari itu, Anda harus tetap dehidrasi dengan mengonsumsi makanan dan minuman sehat.

Terdapat banyak sekali jenis minuman sehat saat ini yang dijual di pasaran bahkan ada yang membuka jasa membuat produk minuman collagen kesehatan. Tepatnya di Suppliermlm.com yang mana mereka juga membukan maklon minuman kesehatan seperti collagen. Minuman sehat adalah minuman yang mengandung serat, baik untuk anak-anak dan orang dewasa.

Jenis Minuman Sehat Untuk Anda Ibu Menyusui

  • Air Putih

Air putih merupakan hal yang sangat di perlukan bagi kita, terutama bagi Anda ibu menyusui. Jika biasanya kita meminum air putih delapan gelas dalam satu hari, berbeda dengan ibu menyusui yang harus meminum air putih 13 gelas dalam sehari. Hal ini agar tubuh dapat memproses banyak air sehingga tidak terdehidrasi, sehingga Anda tidak mudah kelelahan, dan sulit untuk fokus dalam menjalani hari bersama buah hati Anda.

  • Teh Herbal

Seperti yang kita tahu, banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Maka teh herbal ini pun menjadi pilihan yang tepat bagi Anda agar tidak stress dalam menjalani hari sebagai ibu menyusui. Selain itu meminum teh herbal ini akan membuat tubuh Anda terhindar dari racun, tapi perlu di perhatikan juga teh herbal yang tidak boleh dikonsumsi oleh ibu menyusui seperti peppermint karena dapat mengurangi ASI Anda.

  • Minuman Isotonik atau Olahraga

Selain enak, manis dan segar saat dinikmati, ternyata minuman ini mengandung vitamin dan elektrolit yang dapat mengubah cairan di dalam tubuh saat dehidrasi. Karena di dalam minuman ini kadang terdapat banyak gula, maka usahakan jangan terlalu sering meminum minuman ini ya.

  • Jus Sayur

Sayur saat ini dapat dijadikan minuman seperti jus yang memiliki segudang manfaat loh. Akan tetapi saat Anda akan membuat jus sayur, pastikan jangan menambahkan gula ke dalamnya karena dapat merusak gizi dari sayuran tersebut. Dan pastikan bahwa Anda harus memperhatikan kandungan natrium di dalam sayuran karena tidak sehat bagi bayi, seperti mentimun, kubis, dan brokoli.

  • Infused Water

Baru-baru ini infused water menjadi digemari bagi sejuta umat karena memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Karena bahan yang digunakan dan cara pembuatannya mudah, Anda dapat mengonsumsi ini jika bosan dan ingin merasakan hal yang baru.

  • Jus Buah

Minuman yang selanjutnya yaitu jus buah, tapi pastikan kembali saat Anda mengejus buah jangan tambahkan gula ke dalamnya ya.

Itulah beberapa minuman sehat untuk ibu menyusui yang dapat Anda konsumsi agar Anda dan bayi Anda sehat. Tentunya lakukan yang terbaik untuk bayi Anda agar tumbuh dan berkembang dengan baik dan sehat ya.

TOP