Berita & Blog


Pentingnya Mengonsumsi Minuman Sehat

Pandemi Covid-19 sampai saat ini memang belum berakhir. Maka dari itulah Anda semua disarankan untuk menjaga kesehatan tubuh untuk meminimalisir terjadinya penularan yang semakin parah. Untuk menjaga diri kita dari terpaparnya virus ini sendiri, maka dari itulah kita semua disarankan untuk terus menjaga kesehatan dengan makan makanan dan minum minuman sehat.

Mengonsumsi Minuman Sehat yang Wajib Dilakukan

Kita pastinya paham bahwa menjaga kesehatan adalah salah satu hal yang saat ini cukup penting untuk dilakukan. Ditambah lagi di masa pandemi seperti saat ini yang menuntut kita semua untuk bisa menjaga kesehatan setiap hari bahkan setiap saat. Solusi yang harus dilakukan untuk terus bisa sehat adalah menjaga diri dan memfilter apa saja yang dikonsumsi.

Sebab, tubuh yang sehat ini dikarenakan adanya nutrisi yang didukung baik dari dalam maupun nutrisi yang didukung dari luar. Bukan hanya berolahraga teratur, menjaga diri dengan menggunakan masker saja, namun juga harus didukung dengan mengonsumsi sejumlah makanan dan minuman yang sehat.

Pilihan Minuman Sehat untuk Kesehatan Tubuh

Untuk mengonsumsi minuman sehat, bukan hanya air putih saja. Melainkan banyak minuman lain yang tak kalah penting dan juga tak kalah menyehatkannya untuk tubuh. Lalu, apa sajakah minuman yang bisa dikonsumsi untuk menjaga kesehatan? Inilah beberapa contohnya:

  • Air Kelapa

Air kelapa memiliki begitu banyak manfaatnya apalagi untuk kesehatan tubuh. Di mana kandungan pada air kelapa ini adalah bio aktif enzim untuk membantu dalam membantu sistem metabolisme di dalam tubuh. Bahkan air kelapa sendiri juga mampu mengontrol tekanan darah sebab ada kandungan magnesium dan potasium.

  • Jus Lemon

Jus lemon terkenal kaya akan vitamin C yang ada di dalamnya. Ada begitu banyak manfaat yang ada pada buah lemon sendiri. Bahkan manfaat dari buah lemon ini bisa membantu dalam mengurangi risiko penyakit jantung dan juga stroke.

  • Teh Hijau

Minuman lain yang memiliki manfaat untuk kesehatan adalah teh hijau. Di mana teh hijau bisa membantu untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Bahkan teh ini mampu merangsang antiinflamasi dan juga antiperadangan dalam tubuh.

  • Cokelat Panas

Cokelat panas selain rasanya yang nikmat, juga kaya akan manfaat. Di mana kandungan flavonoid yang ada pada cokelat panas ini bisa membantu untuk meningkatkan aliran darah serta oksigen ke dalam otak. Hal ini yang juga nantinya membantu dalam meningkatkan fungsi kerja otak dan meningkatkan kesehatan otak secara menyeluruh.

Sebagai tambahan asupan kesehatan untuk tubuh, salah satu jenis minuman yang bisa Anda konsumsi adalah minuman fiber terbaik. Pilihan minuman ini adalah minuman yang akan membantu dalam mendukung kesehatan Anda. Komposisi yang tepat mendukung imunitas tubuh terlebih lagi di masa pandemi seperti saat ini.

 

TOP