Berita & Blog


Pentingnya Minuman Kesehatan Di Tengah Pandemi Covid-19

Virus Covid-19 yang hingga kini masih belum dapat ditemukan obat untuk menyembuhkannya menjadi suatu permasalahan tersendiri bagi kebanyakan orang khususnya yang sudah terkena positif Covid-19. Sebagian besar orang memilih untuk menemukan obat-obat tertentu untuk membantu mencegah terpapar virus tersebut seperti dengan mengkonsumsi obat herbal dan minuman kesehatan.

Kuatnya daya tahan tubuh merupakan kunci utama untuk melawan virus Covid-19. Namun, jangan khawatir banyak terdapat olahan minuman dari bahan alami yang dapat digunakan untuk menambah imunitas tubuh atau kekebalan tubuh.

Beberapa minuman tersebut biasanya terjadi dari aneka jus sehat yang kaya akan manfaat. Berikut ini merupakan beberapa minuman sehat yang dapat dimanfaatkan untuk pencegahan virus Covid-19.

Jus Dari Kombinasi Anggur, Jeruk, Dan Beberapa Buah Sitrus Lain

Buah sitrus merupakan buah dengan sumber vitamin C terbaik, seperti jeruk. Buah-buahan yang termasuk jenis sitrus juga memiliki kandungan antioksidan yang dapat digunakan untuk melindungi tubuh dari berbagai masalah kerusakan.

Menurut beberapa penelitian bahwa tubuh yang kekurangan vitamin C akan menyebabkan penghambatan penyembuhan luka dan menurunkan kinerja sistem imun dalam melakukan pencegahan infeksi.

Jus Dari Kombinasi Wortel, Jeruk, Dan Apel Hijau

Bahan-bahan tersebut merupakan kombinasi sumber nutrisi yang tepat sebagai komponen penjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari infeksi virus. Nutrisi berupa vitamin C dapat diperoleh melalui apel dan jeruk, sedangkan untuk nutrisi vitamin A dapat diperoleh dari wortel yang juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi.

Jus Dari Kombinasi Stroberi dan Kiwi

Buah stroberi dan kiwi dapat menjadi alternatif lain untuk diolah menjadi minuman sehat dengan kandungan vitamin C yang berfungsi untuk membantu mempertahankan daya tahan tubuh. Kandungan nutrisi di dalamnya yaitu vitamin C, vitamin A, vitamin B6, zinc, magnesium, dan folat.

Anda dapat mencampurkan jus buah stroberi dan kiwi dengan yoghurt, dimana yoghurt sebagai sumber magnesium serta probiotik yang sangat baik untuk membantu sistem sel memproduksi antimikroba.

Jus Dari Kombinasi Kale Dan Tomat

Kale biasanya digunakan untuk membuat jus dengan bahan dasar sayur-sayuran, salah satunya anda dapat mengkombinasikannya dengan jus tomat. Kale memberikan kandungan mangan yang bermanfaat bagi tubuh, sedangkan tomat memberikan berbagai nutrisi yaitu Vitamin A, Vitamin C, Vitamin K, magnesium, dan potasium.

Cara Membuat Minuman Kesehatan Untuk Mencegah Covid-19

Anda tidak perlu repot untuk membuat minuman kesehatan sesuai dengan yang dibutuhkan, karena kini sudah tersedia jasa maklon berbagai jenis minuman berkhasiat. Jasa Maklon merupakan sebuah kegiatan mengolah bahan baku menjadi barang jadi berupa produk yang siap untuk dipasarkan, biasanya dilakukan oleh seseorang atau perusahaan dengan tujuan untuk memenuhi permintaan pihak lain.

Selain anda dapat mengkonsumsi minuman sehat secara praktis, anda juga dapat menjadikannya sebagai ladang bisnis minuman. Anda dapat menjual minuman tersebut dengan menggunakan produk sendiri dan tentunya tanpa kerepotan mengolah atau memproduksinya.