Berita & Blog


Resep Praktis Membuat Minuman Sehat

Minuman sehat tidak hanya didapatkan dari aneka jus sehat saja. Tapi juga bisa diperoleh dari beberapa rempah yang sering disebut sebagai jamu.

Ada banyak jenis jamu instan yang bisa dijadikan sebagai minuman bagi kesehatan tubuh. Namun, bagi Anda yang lebih suka membuatnya langsung, berikut ada resep sederhana untuk membuat minuman sehat.

1. Coklat panas

Selain rasanya yang nikmat, coklat panas juga dipercaya dapat memperbaiki suasana hati yang sedang tidak baik. Rutin mengkonsumsi coklat dapat meminimalisir resiko Anda terkena serangan jantung.

Cara membuatnya cukup mudah, campur kan coklat batangan yang sudah dipotong-potong kecil terlebih dahulu. Larutkan air panas dan masukkan coklat tersebut, beri susu bubuk atau susu full cream sesuai selera. Minuman ini dijamin bisa menaikkan kembali mood Anda.

2. Wedang uwuh

Wedang uwuh merupakan air rempah. Dinamakan air rempah karena minuman ini dibuat dengan mencampurkan beberapa rempah seperti kunyit, jahe, serai, temulawak kering, jeruk lemon, dan madu.

Campurkan semua bahan dengan perbandingan 1 banding 1. Selain bermanfaat untuk menghangatkan tubuh, minuman ini dapat membantu mengatasi masuk angin.

Menurut sejarah wedang uwuh adalah minuman bangsawan jaman dulu. Tidak hanya berfungsi sebagai obat, rutin meminum wedang uwuh dapat meningkatkan imunitas tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Cara pembuatan wedang uwuh tidak terlalu sulit, Yuk simak instruksinya dibawah ini.

1. Bersihkan terlebih dahulu kunyit dari kulit luarnya

2. Geprek jahe hingga sedikit hancur

3. Pengertian rebus semua bahan di atas dengan dua gelas air

4. Tunggu hingga air menyusut sampai menyisakan satu gelas saja

5. Campur kan dengan perasan lemon dan juga madu untuk menambah cita rasa

3. Teh Talua

Teh talua merupakan minuman khas Sumatera Barat berbahan dasar teh. Untuk membuat minuman sehat ini, Anda bisa mengikuti step-nya dibawah ini

Siapkan 2 butir kuning telur, 2 SDM gula aren, 2 bungkus teh celup, susu kental manis sesuai selera, jeruk nipis dan setengah sendok teh bubuk kayu manis.

Cara membuatnya :

1. Rebus air, tunggu hingga mendidih

2. Masukan 2 bungkus teh

3. Pisahkan kuning telur pada sebuah mangkuk kemudian campur dengan susu kental manis, aduk pelan hingga merata

4. Tuangkan teh yang sudah di dirikan ke dalam mangkuk berisi kuning telur

5. Beri perasan jeruk nipis dan gula aren sesuai selera

Ketiga minuman di atas selain memiliki cita rasa yang enak juga akan memberi manfaat yang baik bagi tubuh. Daripada minuman yang terkandung banyak gula di dalamnya, hanya akan meningkatkan risiko diabetes bagi tubuh anda. 

Berbicara tentang membuat minuman sehat, ada sebuah jasa maklon minuman yang bisa membantu anda untuk menciptakan racikan minuman herbal sesuai yang diinginkan. Anda bisa menghubungi mereka secara langsung di suppliermlm.com untuk mulai membuat minuman sebagai konsumsi pribadi atau untuk dijadikan bisnis.