Berita & Blog


Sering Cepat Lelah? Ini 4 Minuman Pagi Yang Sehat, Aman Dan Kaya Akan Nutrisi

Membuat minuman sehat di pagi hari bukan hanya membantu mengembalikan cairan tubuh hilang tetapi juga meningkatkan metabolisme tubuh. Dengan begitu, anda akan terus merasa segar setiap paginya. 

Minuman pertama ideal yang wajib dikonsumsi setiap harinya adalah air putih. Pastikan anda meminum air putih 8 gelas dalam sehari. Hal ini dapat membuang racun dari dalam tubuh dan juga mencukupi kebutuhan cairan. Beberapa minuman pagi yang sehat selain air putih, yaitu:

Infused water 

Apabila anda sedang merasa tidak nyaman meminum air putih di pagi hari, anda bisa membuat infused water. Campurkan air putih dengan beberapa potongan buah seperti timun atau lemon. 

Infused water dipercaya dapat memberikan nutrisi, menjaga imun tubuh dan juga mengembalikan cairan tubuh yang hilang tentunya. 

Air jeruk atau lemon 

Pagi hari adalah awal untuk memulai semua kegiatan sehari-hari seperti bekerja, sekolah dan sebagainya. Anda perlu menyegarkan tubuh anda dan juga pikiran. Anda bisa mengonsumsi segelas air lemon atau jeruk karena kaya akan vitamin. Kandungan vitamin pada jeruk atau lemon, akan meningkatkan stamina dalam tubuh hingga sepanjang hari. 

Tidak hanya itu, ada kandungan antioksidan dan mineral yang membantu membersihkan racun agar anda tidak mudah sakit. Cara membuatnya juga cukup mudah, anda bisa mencampurkan perasan jeruk atau lemon ke dalam air hangat. Tambahkan madu bila ingin rasanya lebih manis.

Teh jahe 

Siapa yang tidak tahu manfaat rempah yang satu ini, jahe. Teh yang terbuat dari jahe juga merupakan minuman pagi yang sehat dengan manfaat banyak. Jahe mampu meredakan nyeri otot dan mual. Bahkan dapat menurunkan kadar gula darah. 

Anda dapat merebus air terlebih dahulu selama 5 menit. Kemudian parut jahe dan masukan ke dalam air rebusan tersebut. Saring air dan tambahkan teh celup. Minumlah selagi hangat. 

Jus 

Bila anda memiliki waktu cukup di pagi hari sebelum beraktivitas, anda dapat membuat segelas jus dengan buah-buahan yang ada. Jus mampu mengembalikan cairan tubuh, sebagai asupan vitamin beragam dan juga sangat dibutuhkan sepanjang hari. 

Di samping itu, jus mengandung serat tinggi sehingga membuat anda akan lebih lama merasa kenyang. Anda dapat mengkombinasikan buah dengan sayuran. Anda juga bisa membuat smoothies. Tambahkan yogurt, bubuk oatmeal dan lainnya. Jika ingin manis, sebaiknya hindari penggunaan gula pasir, gunakan madu untuk pemanis.  

Saat ini, anda tidak perlu membuat minuman sehat sendiri. Anda bisa dapatkan minuman sehat yang sudah dikemas dan dapat mencukupi kebutuhan nutrisi anda setiap harinya. Salah satu minuman pagi yang sehat, dan aman, langsung didapatkan misalnya dengan membeli minuman sehat di suppliermlm.com

Itulah 4 minuman sehat di pagi hari yang dapat anda buat, tidak butuh waktu lama tetapi kaya akan manfaat.